Sabtu, 23 April 2016

keutamaan bismillah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apakah Anda mengetahui keutamaan dari membaca bismillah sebelum melakukan pekerjaan? Membaca bismillah sebelum melakukan sesuatu memiliki beberapa keutamaan dan manfaat tersendiri. Berikut adalah keutamaan dan manfaat dari membaca bismillah :

1. Sabda Rosululloh Muhammad SAW (Shollallohu'alaihi Wasallam):
    "Adalah Jibril apabila datang kepadaku, yang pertama diberikannya kepadaku ialah Bismillahirrohmanirrohim"
2. Menjauhkan dari balak
   Rosulullah pernah bersabda bersabda:
"Barangsiapa mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim dan Laa haula walaquwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adzhiim, Alloh lepaskan dia dari 70 pintu balak dan kesukaran, dukacita dan kesakitan".
3. Demikianlah jawaban Rosululloh Muhammad SAW ketika ditanya oleh Utsman Ibnu Affan ra berkenaanBismillah. Sabda Baginda s.a.w. lagi, dari Abu Na'im dan Ibn Sunni dari Siti Aisyah ra:
"Ketika turun Bismillahirrohmanirrohim mengucap tasbihlah gunung-gunung hingga dapat mendengar para penduduk Mekah dan sekitarnya. Lalu mereka berkata: 'Rupanya Muhammad yang menyihir gunung-gunung itu'. Kemudian Alloh bangkitkan awan hingga meneduhkan penduduk Mekkah".
4. Rosulullah pernah bersabda:
"Ketika turunnya Bismillahirrohmanirrohim bergembiralah ahli langit dari bangsa Malaikat, bergoncanglah 'Arsy karena turunnya. Turut serta bersamanya 1000 Malaikat. Dan, bertambahlah iman para Malaikat. Dan, tunduklah segala jin dan bergetar segala planet. Gementar segala sendi-sendi karena turunnya".
Terimakasih :) 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar